Kerjabakti di Desa Banjareja

Kerjabakti di Desa Banjareja

               Dalam rangka memperingati hari pahlawan Desa Banjareja mengadakan kerja bakti yang dilakukan oleh penduduk desa itu sendiri. kerja bakti ini dilakukan agar desa terbebas dari kemungkinan-kemungkinan buruk yang dapat terjadi. seperti demamberdarah, banjir, dan kejadian buruk lainnya. 

              Kerja bakti tersebut diadakan pada hari Jum'at, 11 November 2016 setelah hari pahlawan pada tanggal 10 November 2016. ada sebagian warga yang menebangi pohon karena batangnya mengganggu pengguna jalanan.

 (warga yang sedang memotong batang pohon)



              Ada juga warga yang membersihkan selokan dan membersihkan jalan jalan yang ditumbuhi rumput yang cukup tinggi. di acara kerja bakti tersebut juga diselingi dengan istirahat dan sedikit memakan cemilan yang disediakan oleh panitia acara kerja bakti tersebut. sebagian besar dari warga yang bekerja bakti adalah bapak bapak dan ibu ibu yang menyediakan konsumsi untuk makan para pekerja bakti.

             kerja bakti adalah hal yang diperlukan dalam rancangan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. namun sedikit kesadaran para warga biasanya malah dapat berdampak buruk bagi warga desa itu sendiri. misalnya seperti terjadi bencana banjir karena kurangnya kesadaran dari warga desa untuk melkukan kerja bakti.

           Banyak pula terjadi adanya hewan liar yang malah memilih hidup di lingkungan masyarakat karena warganya malas untuk membersihkan desanya sendiri. dalam banyak kasus yang terjadi, terjadi endapan air dalam selokan selokan yang mengakibatkan adanya jentik-jentik nyamuk yang hidup di genangan air tersebut dan akhirnya terdapat warga yang terkena virus demamberdarah. maka dari itu.. sangat penting untuk kita menjaga kebersihan lingkungan.. :)
 

Komentar

Postingan Populer