Contoh pidato tentang KAA sekaligus peranan bangsa indo untuk ikut mewujudkan kesejahteraan dan perdamaian dunia:


Contoh pidato tentang KAA sekaligus peranan bangsa indo untuk ikut mewujudkan kesejahteraan dan perdamaian dunia:


Assalamu’alaikum Wr.Wb.

            Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan yang Maha Esa, karena berkat rahmat serta hidayahnya kita dapat berjumpa pada pagi hari ini dan masih diberikan nikmat yang paling utama yaitu nikmat sehat. Yang tarhormat beliau kepala SMK Ma'arif 2 Gombong, yang saya hormati jajaran guru, staff juga karyawan, Yang saya hormati Bpk.Deni serta Ibu. Maesaroh selaku juri, dan tidak lupa pembawa acara classmeeting lomba pidato bahasa Indonesia juga para peserta lomba pidato yang saya kasihi.
Dalam kesempatan ini saya akan berpidato tentang Konferensi Asia Afrika atau yang biasa kita sebut dengan KAA yang diadakan di Jakarta dan Bandung tanggal 24 April 2015 lalu. Lebih ksususnya saya akan sedikit memaparkan tentang peran besar bangsa kita dalam ikut mewujudkan kesejahteraan dan perdamaian dunia. Sebelum kita berbicara lebih jauh tentang KAA, kita perlu tahu, apasih itu KAA? Dan paran besar apa yang dilakukan bangsa kita untuk ikut mewujudkan kesejahteraan dan perdamaian dunia.
Hadirin yang saya hormati, kita akan membahas satu persatu dalam pertemuan ini. Diawali dari KAA, apa sih itu KAA? KAA yaitu konferensi tingkat tinggi antara negara-negara asia dan afrika, yang kebanyakan baru memperoleh kemerdekaan. Dan moment bersejarah KAA telah menginjak usia ke-60 tahun. Untuk memperingati moment bersejarah tersebut telah diadakan Peringatan konferensi yang sangat berpengaruh terhadap perdamaian dunia yaitu pada 19-24 April 2015 di Bandung dan Jakarta. Perlu juga bagi kita untuk mengetahui mengenai Tujuan Diselenggarakannya Konferensi Asia Afrika. Sebenarnya, apa sih, tujuan dari diselenggarakannya KAA? . .
Tujuannya yaitu, yang pertama untuk Memajukan kerja sama dalam bidang sosial, ekonomi, dan kebudayaan di antara bangsa-bangsa Asia-Afrika, yang kedua agar dapat Memecahkan bersama soal-soal khusus dan penting bagi bangsa-bangsa Asia-Afrika, dan yang katiga atau yang menurut saya paling penting adalah agar dapat Memperbesar peranan Asia-Afrika dalam dunia sekarang dan ikut serta mengusahakan perdamaian dunia. Yang selanjutnya kita akan membahas atau memaparkan sedikit tentang peranan Indonesia dalam ikut mewujudkan kesejahteraan dan perdamaian dunia.
Hadirin yang berbahagia, sangat perlu bagi kita untuk mengetahui peranan bangsa kita dalam ikut sertanya untuk mewujudkan kesejahteraan dan perdamain dunia. Karena itu akan sangat berpengaruh bagi diri kita sendiri, khususnya untuk menambah rasa cinta kita terhadap bangsa kita sendiri. Dengan kita mengetahui apa saja sih, peran serta bangsa kita dalam ikut mewujudkan kesejahteraan dan perdamain dunia, kita akan lebih bangga dan tentunya akan menambah motifasi diri kita untuk lebih mencintai bangsa kita sendiri dan berguna bagi bangsa kita.
Salah satu peranan bangsa kita dalam ikut mewujudkan kesejahteraan dan perdamaian dunia yang menurut saya paling mengesankan adalah pada saat Indonesia menyatakan kemerdekaannya pada tanggal 17 Agustus 1945. Saat itu Mesir segera mengadakan sidang menteri luar negeri negara-negara Liga Ararb pada 18 November 1946. mereka menetapkan tentang pengakuan kemerdekaan TI sebagai negara merdeka dan berdaulat penuh. Pengakuan tersebut adalah pengakuan De Jure menurut hukum internasional.
Dan Indonesia juga merupakan salah satu negara pemrakarsa berdirinya ASEAN pada tanggal 8 Agustus 1967. Perlu diketahui juga, bahkan sangat penting untuk diketahui bahwanegara kita, Negara Indonesia adalah sebagai tempat pembuatan pupuk se-ASEAN, tepatnya di Aceh yang nantinya akan digunakan negara-negara ASEAN, otomatis Indonesia mendapatkan keuntungan besar dari situdan juga bisa mengurangi pengangguran di Indonesia.
Sekian pidato singkat dari saya mengenai Konferensi Asia-Afrika dan peranan bangsa kita dalam ikut mewujudkan kesejahteraan dan perdamaian dunia, jika ada salah-salah kata dan perbuatan. Saya mohon ma’af setulus-tulusnya.
Wallohul muwafiq ilaa aqwamith thoriq.
  Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Komentar

Postingan Populer